KMP Tao Toba 1Naik Docking Nantinya Jadi Kapal Fery Jenis Roro

 Daerah, EKONOMI

KMP Tao Toba1 Naik Docking Nantinya Menjadi Kapal Ferry Jenis Roro

Simalungun,Hunter News Today.11/8/2022.
Pergantian Manajement ditubuh PT Gunung Hijau Megah (PT GHM) sebagai operator  KMP Tao Toba 1 dan 2 , sejak tahun 1984 dan hari ini, Rabu (10/8/2022).
Melalui Direktur Susan Hasiani Sitanggang kini menepati janjinya untuk menjawab kerinduan masyarakat dan pelanggan KMP Tao Toba 1, mulai diperbaiki (direnovasi) secara menyeluruh dan menjadi kapal Ferry jenis RORO.

Diawali dengan acara ibadat singkat, dipimpin Pendeta HKBP Resort Tomok, Pdt A Tampubolon,STh, menyampaikan saluran berkatnya, dan berpesan jadilah KMP Tao Toba ini agar dapat menjawab kerinduan masyarakat, dan jangan takut Tuhan selalu ada dan hadir bagi umatnya yang selalu memuliakannya. 

Semoga Perbaikan KMP Tao Toba 1 ini berjalan dengan lancar dan bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan agar bisa melayani penumpangnya jelang hari Natal bulan Desember mendatang, Ujarnya 

PT GHM memiliki 2 unit FERRY, KMP Tao Toba 1 dan KMP Tao Toba 2. KMP Tao Toba 2 sudah sudah terlebih dulu naik Docking tepatnya tahun 2019 dan pada tahun 2020 langsung beroperasi.

KMP Ferry Tao Toba II berlayar perdana dengan kapasitas penumpang full, 42 kenderaan, start dari Dermaga Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba jam 08.30 Wib menuju Dermaga Tomok , Kabupaten Samosir, Jumat (18/12/2020) kala itu.
OTB Sitanggang sebagai perintis dan perusahaan besar memberinya nama KM Tao Toba dimasa hidupnya.

Peresmian beroperasinya angkutan Ferry dilaksanakan pada 31 Juli 1986. Sebelum peresmian, OTB Sitanggang telah pula menyiapkan pembenahan dermaga ferry di Tomok dan Ajibata. Bukan itu saja, sebagai putra daerah Pulau Samosir OTB juga membangun dan memperbaiki puluhan jembatan penghubung jalan lintas Kabupaten Samosir , lalu menopang sumber daya manusia guna mengoperasikan KMP Tao Toba , dan berbuah manis dalam membangun kampung halamannya karena OTB Sitanggang mampu melaksanakan program pemerintah dalam ‘Marsipatute Hutana Be’.

Kini atas kerjasama para Komisaris dan Direktur yang baru,dengan manajement Keluarga Besar Oppu Tuan Binur (OTB) Sitanggang.

Mewakili Manajement, salah satu Komisaris Elisabet didampingi Menejer Operasional Parasian Malau mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya ibadat dan pemberkatan kepada para Tukang, supaya kelangsungan perbaikan Docking KMP TAO TOBA 1 ini berjalan dengan baik, dan tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, Ujar Elisabet.

Direktur KMP TAO TOBA  Susan melalui Komisaris Elisabet Sitanggang juga membantah berita Hoaks dimedia lain yang mencampuri urusan ‘Dapur Orang’ lain, sebab Manajement KMP TAO TOBA baik-baik saja dan tidak ada masalah, baik di internal maupun external,dan KMP Tao Toba ini dipersembahkan untuk masyarakat luas.
Ferry ini milik masyarakat karena kami hanya operator dan berusaha melayani penumpang sebaik mungkin,tambah Susan.

Salah seorang Tokoh masyarakat memberikan sambutan hangat, Bos Sidabutar menyampaikan sebenarnya OTB Sitanggang layak sebagai Bapak Ekonomi Samosir, dan harapan saya menejemen yang sekarang supaya tetap melakoni kehidupan kekeluargaan dan meningkatkan rasa sosial dan itulah salah satu upaya Bapak OTB, dan bukan hanya sisi bisnis, tapi sosialnya tinggi.
Ikuti dan lanjutkan kalianlah itu, demikian pesan Bos Sidabutar.
KMP.Tao Toba adalah moda (Transportasi) dengan menggunakan feri dan masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat ataupun wisatawan untuk menempuh perjalanan dari dan menuju Samosir dibandingkan dengan perjalanan darat melalui Tele (daerah perbatasan Samosir).
Dengan adanya transportasi ini, akses pariwisata Samosir semakin terjangkau dan praktis untuk meningkatkan pendapatan daerah Samosir.(Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply