Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Kembali Problem Solving Warganya Yang Bertikai

 Hukum, News

Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Jawa Kembali Problem Solving Warganya Yang Bertikai

Tanah Jawa Hunternews.today.com

Aipda Jonner Tampubolon, S.H., kembali berhasil melaksanakan program Polri Presisi menyelesaikan masalah (Problem Solving) warganya yang bertikai di Huta Hite Tano Nagori Bahjambi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun. Senin, 01/11/2022.

Penyelesaian masalah diluar pengadilan merupakan salah satu bagian program prioritas kerja Polri yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Kali ini keluarga B.Sianipar, (45) berselisih paham dengan keluarga Pasaribu (50) yang diketahui masih satu Nagori (kampung) yakni di Nagori Bahjambi II Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Bhabinkamtibmas Aipda J. Tamoubolon, S.H., mengatakan sehubungan dengan selisih paham itu sehingga terjadi Pengancaman terhadap keluarga B. Sianipar pada hari Senin, 1/11/2022 sekira pukul 08.00 Wib,di areal persawahan warga Huta Hite tano Nagori Bahjambi ll Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Setelah dilaksanakan mediasi maka kedua pihak yang bertikai sepakat untuk diselesaikan secara kekeluargaan dan saling memaafkan, hal itu dapat tercapai dikarenakan kedua pihak masih ada hubungan keluarga dan masih sekampung. Sebut Pak Bhabinkamtibmas Aipda J. Tampubolon

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar menjaga Keharmonisan dan Silaturahmi yang baik dalam kehidupan sehari-hari di desa dan tidak melakukan tindak pidana. Bersama Bhabinkamtibmas turut hadir Tokoh Masyarakat A.P Saragih,SH, Kedua pihak yang Bertikai, Gamot (Kadus) dan saksi saksi.

(Open)

Author: 

No Responses

Leave a Reply