JPKP Siantar Apresiasi Penegakan Peraturan Daerah Yang Berkeadilan

 Daerah, News

JPKP Siantar Apresiasi Penegakan Peraturan Daerah Yang Berkeadilan

Pematangsiantar, Hunter News Today.com 20/1/2023.
JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Kota Siantar yang dinakhodai Jansen Simanjuntak mengapresiasi penegakan Perda (Peraturan Daerah) yang dilaksanakan SATPOL – PP Kota Pematangsiantar.

Menurut Jansen Simanjuntak kepada awak media di Kantor Perwakilan JPKP Jalan Rakuta Sembiring Kecamatan Siantar Martoba, penataan ruang yang benar itu adalah salah satu langkah mewujudkan kemajuan suatu daerah (Kota) untuk meminimalisir kekumuhan.

Jansen Simanjuntak juga menegaskan, seharusnya Walikota Siantar melalui Dinas terkait agar dalam penegakan suatu Perda dilaksanakan secara berkeadilan dan merata tidak pandang bulu.
Janganlah dalam menegakkan Perda itu tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

Selama ini kita bisa melihat di kota yang berhawa sejuk ini, banyak lokasi yang beralih fungsi karena pembiaran ataupun ada kongkalikong dengan aparat yang berwenang seperti issu yang berkembang di tengah – tengah masyarakat selama ini.
Sebagai contoh di Jalan Merdeka dan
seputaran Pasar Horas, trotoar yang seyogyanya adalah hak bagi pejalan kaki beralih fungsi menjadi lapak usaha (pedagang) sehingga mengakibatkan kekumuhan dan kemacetan arus lalulintas.
Begitu juga dengan Jalan Cokro Aminoto, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Sudirman dan di tempat lainnya.
Dan yang paling parah di Jalan Patuan Nagari (Parluasan) dimana trotoar dan badan Jalan beralih fungsi menjadi lapak pedagang kaki lima, begitu juga dengan lokasi parkir yang mengakibatkan kemacetan selama bertahun tahun.
Ada apa sebenarnya dengan Pemerintah Kota Siantar ini?
Kenapa tidak mau mengambil tindakan untuk menertibkan semua itu?

Kembali Jansen berharap agar Pemerintahan kota Siantar tidak tedeng aling aling (tebang pilih) dalam penegakan peraturan yang ada, demi terwujudnya pemerintahan yang bermartabat dan berkeadilan ungkap Jansen kepada awak media. (Heri Guci)

Author: 

No Responses

Leave a Reply