Cawabup Simalungun Benny Sinaga Hadiri Pelantikan FPM-SIBIA

 News, Politik, SUMUT

Cawabup Simalungun Benny Sinaga Hadiri
Pelantikan FPM-SiBISA

 

Hunternews Today com.com, Simalungun – Pelantikan Forum Peduli Masyarakat Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke (FPM-SIBISA) yang berlangsung di Balai Karya Murni, Perdagangan, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (9/10), menjadi acara yang penuh makna dengan tema “Berdampak, Sinergitas, Aspiratif, dan Mewujudkan Ekosistem KEK SMK yang Sehat dan Maju.”

Acara ini dihadiri oleh tokoh penting seperti calon Wakil Bupati Simalungun, Benny Gusman Sinaga, PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dan perwakilan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara.

Benny Gusman Sinaga yang disambut dengan tarian adat Tor Tor Somba, memberikan apresiasi atas pembentukan FPM-SIBISA. Ia menekankan bahwa forum ini memiliki peran penting dalam mendorong aspirasi masyarakat dan membangun sinergi antara sektor industri dan warga di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke. “Saya berharap forum ini dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan sektor industri agar kawasan ini berkembang dengan ekosistem yang sehat dan maju,” ujar Benny.

Baca Juga : Bupati Humbahas Hadiri Training & Concert Music Is Funtastic di Doloksanggul
Ketua Umum FPM-SIBISA, Sapruddin Purba, bersama Sekretaris Jenderal Drs. R.M. Santoso, menjelaskan bahwa tujuan utama forum ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan memperkuat hubungan antara pelaku industri dan warga sekitar KEK.

PJ Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, menambahkan bahwa forum ini harus menjaga konsistensi dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kawasan industri.

Pelantikan FPM-SIBISA menjadi langkah penting dalam memperkuat sinergi antara masyarakat, pemerintah, dan sektor industri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar KEK Sei Mangke. (Red)

Author: 

No Responses

Leave a Reply