Plh Sekda Taput Berkelahi Warga Berang Diminta Polres Taput Dan BNN Tes Urine

 Kriminal, News

Plh Sekda Taput Berkelahi, Warga Berang Diminta Polres Taput dan BNN Test Urine

Hunternews today com– Setelah Pj. Bupati Taput, Dr. Dimposma Sihombing menonaktifkan Dr. Drs. Indra Simaremare M.Si dengan SK Nomo 686 Tahun 2024 sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan digantikan oleh David Sipahutar sebagai Pelaksana hasian (Plh) berdasarkan Surat Perintah Nomor: 800.1/ 2419/ X/ 2024, sehingga Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus menyampaikan perkataan melalui whatsApp Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyebut “David Sipahutar Sekda ilegal”, Rabu (9/10/2024).

Bahkan disebut Rudi Sitorus mendatangi David Sipahutar ke ruangannya dan membawa belasan personil Satpol PP, serta sempat menarik tangan David Sipahutar untuk mengajak duel berkelahi.

Menanggapi hal itu, Tua Hutasoit selaku warga Pasar Siborongborong mengatakan “Rudi Sitorus ini lama bertugas di Kecamatan Siborongborong sebagai Lurah, dan tidak pernah bersikap demikian, beliau sebenarnya ramah. Namun kenapa tiba-tiba demikian sikapnya mengajak David Sipahutar untuk berkelahi lantaran Indra Simaremare dinonaktifkan sebagai Sekda Tapanuli Utara, ada apa ini,dan ini tidak bisa dibiarkan begitu saja”.

Untuk mengetahui penyebabnya lanjut Tua Hutasoit, tentu harus ada tindakan yang dilakukan oleh Pj. Bupati bekerja sama dengan Pj. Gubernur Sumatera Utara, Polda Sumatera Utara dan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Kemendagri agar dilakukan test Urine kepada sejumlah OPD yang diangkat mantan Bupati Nikson Nababan.

“Tidak ada asap kalau tidak ada api,tidak akan berani sekelas Rudi Sitorus bersikap demikian kalau tidak ada dalangnya dibelakan serta faktor yang mempengaruhi keberaniannya melakukan tindakan demikian” tegas Tua Hutasoit mengatakan.

Lain halnya disampikan oleh Marhasak Manalu mengatakan ”Kalau kita mengamati sewaktu Rudi Sitorus diwawancarai oleh wartawan terkait penemuan ribuan sembako yang ada dikediamannya, Rudi Sitorus kelihatan sedang lemas, tidak ada keberaniannya seperti menghadapi David Sipahutar, sehingga saya bertanya tanya, apakah ada faktor yang membuat Rudi Sitorus membuat bertambah keberaniannya?”.

“Untuk itu kita menyarankan agar pihak Polres Tapanuli Utara bersama BNN melakukan test Urine kepada sejumlah OPD, khususnya kepada Kasatpol PP Rudi Sitorus” harap Marhasak.

KAsatpol PP Kabupaten Tapanuli Utara, Rudi Sitorus saat dikonfirmasi melalui whatsapp terkait apa tujuannya mengajak Plh Sekda David Sipahutar untuk berkelahi dan mengarakan David Sipahutar Sekda ilegal, Juga seruan masyarakat kepada pihak BNN dan pihak Polres Tapanuli Utara agar melakukan test Urine kepada sejumlah OPD terutama kepada Kasatpol PP. Sampai berita dimuat tidak memberikan jawaban.

By. Daniel Purba. SP. MM

Author: 

No Responses

Leave a Reply